Kamis, 13 Maret 2008

BOLU KUKUS VARIASI




Ini adalah pesanan temanku Susi-mamanya Abigail di TK Sanur, ordernya hari Selasa jam 10an en minta diantar besok pagi jam 7 disekolah dengan jumlah 120 pcs.Rencana mau buat TCCC untuk bokap yang ultah ke 67 hari ini, berhubung gak bisa ngantar kue hari ini dan acara ngumpulnya hari Minggu, jadinya buat kuenya hari Sabtu pulang dari ultahnya Dian aja.
Dengan waktu yang tersisa 2 jam sebelum jemput sekolah Thasia di Sanur, aku mulai buat bolu kukusnya, alhasil dapat 54 pcs yang mekar dengan cantiknya.
Siangnya aku didaulat untuk menjadi mentor bagi teman2nya Thasia yang praktek buat kue dalam rangka pelajaran ekonomi. Mereka buat fancy cookies & brownies. Selesai bantu mereka sekitar jam 9.30 PM, aku terusin lagi bolu kukusnya bersama dengan my Assistent yang setia ( thank's a lot Sih... ) sampai jam 4 pagi.
Penuh perjuangan dan doa untuk termin yang kedua ini, kenapa ? karna pada mingkem !! pertama bentuknya dome - seperti kubah, adonan berikutnya menciut, adonan berikutnya bantat bergelombang......wah...nyaris frustasi deh!! koq bisa begini ya ? padahal tahun lalu masih buat bolu kukus untuk kantin sekolah. Untung ada Mbakyu Rita yang yang bersedia mendengarkan curhat kutukan bolkusku jam 12 malam dan memberikan semangat untuk menyelesaikan adonan berikutnya.Thank's a lot Yu !!
Akhirnya...aku coba lagi step by step sesuai dengan petunjuk buku. Hasilnya ??? tetep ogah senyum !! akhirnya adonan kumasukkan dalam loyang bulat dan loyang kotak setelah memakai loyang muffin tetap bungkam.
Bayangkan, waktu berjalan terus, sementara mata udah mulai lelah dan badan udah pegel2, help me Father & Mother Mary.....
Jam 3 pagi akhirnya kami sepakat untuk mengolah materi yang ada tanpa harus membuat adonan baru lagi. Bolu kukus yang di loyang bulat akhirnya dipotong, hasilnya kami mendapat 16 potong. Bagian atasnya kuhias dengan BC yang dicampur dengan ganache & toppingnya diberi trimits, jadilah bolu kukus slice ala MarsStrawberry. Sedangkan bolu kukus yang hasilnya seperti dome, aku beri hiasan BC campur ganache bentuk swirl dengan tip 1M & toppingnya aku beri trimits, jadilah 52 cup cake bolu kukus.
Lalu kami packing untuk dikirim beberapa jam kemudian. Jam 4.30AM aku buatin sarapan anak2 Omelet bayam & jagung manis resep dari Klub Blue Band.Setelah mandi & sarapan, jam 5.30 aku berangkat bareng Thasia ke sekolah. Setelah drop Thasia di SMA aku langsung ke TK Sanur. Sampe disana jam 6.45AM. Syukurlah ternyata mereka suka dan senang dengan Bolu Kukus Variasi yang kubuat ini. Terimakasih buat semuanya yang telah membantu hingga kue ini bisa selesai tepat pada waktunya, Thank's God !

Tidak ada komentar:

Blog Widget by LinkWithin